Lagi Nyari Film Zombie yang Seru? Ini Dia Rekomendasinya

Film zombie terbaik tentunya menjadi salah satu genre yang paling dinanti-nanti oleh para penggemar film horror. Zombie itu sendiri merupakan sosok fiksi yang digambarkan sebagai mayat hidup.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan judul film zombie yang terbaiknya. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan berikut:

1. The Old Family: Zombie on Sale

Film zombie yang dirilis pada tahun 2019 lalu ini mengisahkan tentang sosok bernama Man-Deok, dimana ia berprofesi sebagai pengusaha pompa bensin di sebuah desa.

Tak hanya memiliki sebuah usaha, ia juga dikaruniai dengan 3 orang anak yang sudah dewasa bernama Joon Gul, Min Gul, dan Hae Gul. Dikarenakan ketiga anaknya sudah dewasa dan mapan, Man-Deok pun memutuskan untuk menghabiskan masa tuanya di Hawaii.

Pada suatu ketika, ada sebuah perusahaan farmasi yang melakukan eksperimen illegal sehingga secara tak sengaja menciptakan zombie. Namun, keluarga Man-Deok malah mengambil keuntungan besar dengan cara menjual para zombie tersebut.

Hingga pada akhirnya, ia mengalami karma karena digigit oleh zombie. Selang beberapa waktu setelah digigit, Man-Deok berubah menjadi zombie yang haus darah. Lalu, bagaimanakah kisah kelanjutannya?

2. World War Z

Film World War Z diawali dengan cerita seorang mantan penyelidik PBB bernama Gerry Lane dan keluarganya yang terjebak di tengah kemacetan kota.

Namun, Gerry merasa bahwa kemacetan yang terjadi itu tidaklah seperti biasanya. Pasalnya, kondisi kota benar-benar sangat kacau. Usut punya usut, ternyata ada virus mematikan yang menyebar ke warga sekitar melalui gigitan dari para zombie.

Pembantaian pun terjadi dimana-dimana akibat serangan para zombie yang haus darah. Kondisi kota semakin mencekam setelah orang-orang yang terkena gigitan berubah menjadi zombie dalam waktu beberapa menit saja.

Menyadari akan hal itu, Gerry Lane memutuskan untuk memimpin misi dalam mencari sumber infeksi serta menghentikan penyebaran wabah zombie tersebut.

3. The Wailing

Film zombie yang berjudul The Wailing ini menceritakan tentang kehidupan di sebuah desa di Korea Selatan bernama Gokseong. Suatu hari, polisi setempat yang bernama Jong-Goo tengah menyelidiki kasus pembunuhan yang diakibatkan oleh penyakit misterius.

Tak lama kemudian, ada seorang rekannya menyebutkan seputar gossip orang Jepang yang akan menjadi roh jahat dan bertanggung jawab atas penyakit misterius tersebut. Alhasil, Jong-Goo mendatangi orang Jepang tadi bersama rekannya dan seorang pendeta muda yang bisa berbicara Bahasa Jepang.

Setibanya disana, mereka pun menemukan hal-hal yang tak lazim, seperti altar kepala kambing, gambar-gambar menyeramkan, hingga seekor anjing penjaga yang menyerangnya.

4. Alive

Seperti halnya film The Wailing, yang mana Alive juga merupakan film zombie Korea. Namun, film Alive telah mengadopsi dari film Amerika karya Matt Naylor yang berjudul Alone.

Film Alive menceritakan tentang sosok Oh Joon-woo yang tinggal seorang diri di sebuah apartemen, pasca beberapa anggota keluarganya terfinfeksi virus misterius. Seiring berjalannya waktu, keluarganya yang terinfeksi virus tersebut berubah menjadi zombie.

Dari sanalah mulai terjadi penyebaran wabah virus sehingga banyak memakan korban. Bahkan, wabah zombie telah menyebar ke seluruh kota Seoul secara tak terkendali. Alhasil, banyak orang-orang yang terjebak di dalam apartemen termasuk Oh Joon-woo.

Semua orang yang masih selamat di dalam apartemen bahu membahu agar bisa bertahan hidup ditengah kepungan para zombie yang haus darah.