Waspada inilah beberapa peyakit yang sering menyerang anak, simak!

Fakta Penting Penyakit Kawasaki yang Berisiko Menyerang Anak-anak

Sebagai orang tua tentu kita sangat menyayangi buah hati kita bukan? Untuk itu kita harus selalu memperhatikan segala kebutuhannya seperti makanan sehat dan kasih sayang orang tua tentunya. Namun kita kerap kali dibuat sedih sebab, anak kita terserang penyakit, yah namanya juga orang tua wajar saja sedih jika anaknya terserang penyakit. Maka dari itu kita harus mengerti penyakit apa saja yang paling sering dialami oleh anak agar kita tahu bagaimana penanganannya. Nah kali ini kami akan memberikan informasi seputar beberapa penyakit yang sering menyerang anak. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Diare

Sebagai prang dewasa tentu kita sudah pernah terserang penyakit diare bukan? Yaps, rasanya memang tidak nyaman dan menyakitkan sebab, penyakit ini menyerang bagian lambung. Namun tahukah kamu bahwa rotavirus adalah salah satu penyakit yang sering menyerang anak-anak? Ya, diare yang terjadi pada anak kerap kali memberikan tanda seperti rasa sakit yang konstan pada bagian lambung dan frekuensi buang air besar yang sering dan memiliki tekstur yang encer. Kemungkinan terbesar anak dapat terserang diare adalah karena infeksi saluran pencernaan yang disebabkan rotavirus, alergi makanan, infeksi parasit dan iritasi usus. Jika anak kita terserang diare, maka kita harus waspada dan harus segera menanganinya.

2. Demam

Demam bukanlah suatu penyakit yang jarang terdengar melainkan, hampir semua orang pernah mengalami demam. Demam akan terjadi jika suhu tubuh melebihi 37,2-38 derajat cecius. Penyebab utama anak terserang demam biasanya karena virus seperti influenza misalnya. Kita sebagai orang tua harus menangani dengan cepat terhadap demam yang dialami anak seperti dengan mengompres kening dengan air hangat, memberikan makanan dan minuman yang hangat serta menyelimutinya. Kamu tidak perlu panic karena, pada dasarya demam dapat diatasi dengan menggunakan obat-obatan, asalkan obat tersebut sesuai anjuran dokter, sebab kita tidak boleh mmeberikan anak sembarangan obat.

3. Radang tenggorokan

Penyakit yang sering dialami anak selanjutnya adalah radang tenggorkan dimana kondisi in terjadi ketika anak kesulitan untuk menelan makanan. Biasanya gejala yang Nampak jika anak terkena radang tenggorkan yaitu anak akan lebih rewel dari biasanya dan anak yang terkena penyakit ini akan mengalami kering pada bagian tenggorokan dan gatal. Pada umumnya penyakit ini diakibatkan karena beberpa faktor seperti alergi, infeksi virus dan bakteri yang menyerang bagian mulut anak. Berikan anak kita asupan makanan yang bergizi dan usahakan agar minum dengan cukup supaya anak kita terhindar dari radang tenggorokan. Disarankan pula agar membawa anak kedokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat.

4. Cacar air

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan penyakit yang satu ini yaitu cacar air. Penyakit ini akan menimbulkan bintik-bintik merah yang muncul hampir disekuju tubuh anak. Penyakit ini memang paling sering menyerang anak, untuk itu kita sebagai orang tua harus tahu begaimana cara penanganan yang tepat. Pada dasarnya cacar air dapat dicegah dnegan menggunakan vaksin, meski begitu kekebalan tubuh anak atau imunitas sangat mengambil peran yang besar terhadap penyakit ini. maka dari itu jika anak kita terkena cacar air kita tidak boleh meremehkannya, bawalah anak kita ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar beberapa penyakit yang sering menyerang anak. Smeoga informasi di atas dapat bermanfaat.