Mengenal 6 Lagu Korean Vibes Anime Yang Unik Dan Menarik

KVIBES ANIME

Apa jadinya kalau lagu KPOP terdengar atau bahkan dijadikan soundtrack Anime terkenal? Kenyataannya saat ini memang banyak lagu-lagu Korea yang dijadikan Original Soundtrack Anime.

Karena itu, dibawah ini akan diperkenalkan 6 lagu Korean Vibes Anime yang unik dan menarik :

  • Dreamcather

Sejak awal grup asuhan Dreamcatcher Company ini memang sudah menarik perhatian penggemar musik Korea karena menyajikan konsep yang berbeda. Jika kebanyakan grup-grup band wanita lainnya memiliki konsep yang lugu, seksi, atau girl crush, maka Dreamcather ini berbeda karena mengusung genre rock.

Selain itu, grup band wanita ini juga mengusung konsep horor dan misteri. Debut lagu Dreamcather adalah Chase Me, kemudian disusul lagu-lagu lainnya seperti Full Moon, Good Night, Fly High, You and I, dan yang paling terbaru Deja Vu yang berkolaborasi dengan King’s Raid sebuah nama game.

  • Gfriend

Grup band beranggotan enam cewek cantik ini berada dibawah manajemen agensi yang sama dengan BTS. Sejak awal band cewek yang satu ini memang mengusung konsep pure dan innocent. Lagu-lagu Gfriend ini sangat cocok untuk anime, entah lagunya yang berbahasa Korea maupun Jepang. Seperti La Pa Pam, Memoria, Navillera, Time for The Moon Night, dan masih banyak yang lainnya.

  • Day6

Grup band dibawah naungan JYP Entertainment ini diisi oleh lima laki-laki tampan yang terkenal sebagai spesialis lagu-lagu sedih. Meski melo, namun lagu-lagu mereka juga sangat cocok dijadikan soundtrack anime. Seperti Stop The Rin, I Wat, I’ll Remember, dan Time Of Our Life yang berbahasa Jepang. Lagu-lagu dari Day6 lebih cocok untuk anime bertema sport dan isekai, karena dilantunkan laki-laki.

  • Pink Fantasy

Pink Fantasy ini merupakan grup band cewek paling unik dan misterius, sebab salah satu anggota grup ini seorang gadis bertopeng kelinci. Mereka membawakan lagu-lagu yang manis dan misterius pada debut pertamanya. Lagu teranyar mereka yang berjudul Fantasi sangat cocok dijadikan soundtrack anime dengan genre fantasy atau misteri.

  • TVXQ

TVXQ memang layak disebut sebagai King Of Kpop. Bahkan, duo hallyu asuhan agensi SM Entertainment ini yang sempat dipuji Bilboard sebagai salah satu grup idol terlama di Korea. TVXQ hingga saat ini terus berkarya tanpa henti, termasuk album terbaru mereka bertajuk Tense. Selain itu, mereka juga tetap eksis dan bertahan dari gempuran penyanyi-penyanyi muda yang marak bermunculan.

Menariknya, TVXQ ini juga mendapat kesempatan untuk mengisi soundtrack di anime ternama berjudul One Piece buah karya Eiichiro Oda. Bahkan, grup ini juga didaulat menyanyikan lagu penutup dan pembuka One Piece.

  • Boyfriend

Boy band asal Korea Selatan yang terdiri dari enam laki-laki tampan ini mulai terkenal di dunia musik Kpop berkat lagu yang sama dengan nama band-nya, yaitu Boyfriend pada 2011 yang lalu. Selain itu, boy band ini juga mendapatkan kesempatan untuk membawa sebuah lagu di soundtrack Detective Conan.

Anime yang diadaptasi dari manga buatan Gosho Aoyama ini adalah salah satu karya yang digemari banyak orang di dunia. Detective Conan sendiri mengisahkan tentang perjalanan anak laki-laki yang duduk di bangku SMA Shinici Kudo. Anak tersebut diracuni hingga membuat tubuhnya mengecil. Adapun lagu yang dibawakan Boyfriend berjudul “Hitomi No Melody” untuk lagu penutup ke-44.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Korean Vibes Anime, kamu bisa langsung kunjungi Instagramnya di Official Kvibes Anime.