Seberapa Bagus Hasil Fotografi Dengan Kamera iPhone 12 Pro

main image

Ada salah satu ponsel smartphone iphone Flagship yang layak untuk dipilih yaitu seri 12 Pro. 12 Pro ini mengusung desain lebih berbeda dibandingkan dengan generasi-generasi ponsel pintar Apple sebelumnya. Berikut ini akan dibahas ringkasan mengenai beberapa sisi dari iphone 12 pro tersebut yang perlu para penggemar smartphone iphone pahami. 

Teknologi Canggih Kamera iPhone Seri 12 Pro

Kalau dilihat secara baik-baik, maka terdapat sensor ekstra pada ponsel pintar iphone 12 Pro di bagian sudut kanan bawah bingkai kamera. Lebih tepatnya sensor kamera tersebut  dinamakan LiDAR Scanner untuk memberikan fungsi tambahan. Secara besaran resolusinya juga memang sama seri 12 Pro dengan smart phone Apple saudaranya yaitu seri 12. Tetapi pada 12 Pro, sudah terdapat peningkatan hardware untuk sensor utamanya. Produk ponsel smartphone iphone 12 Pro mempunyai diafragma lebih besar yaitu f/1.6. 

Sehingga ponsel pintar Apple satu ini mampu menangkap cahaya maksimal lebih banyak 27 %. Ada juga lensa dengan 7 lapis pada tipe 12 Pro yang telah ditingkatkan. Tak lupa juga kamera smart phone iphone ini telah dilengkapi stabilisasi optik juga atau OIS dan diklaim lebih stabil. Sementara spesifikasi untuk dua sensor kamera lainnya juga masih sama dengan ponsel smartphone Apple saudaranya. Ada ultra-wide berkualitas 12 MP f/ 2.4 serta telephoto dengan 2x zoom optical f/2.0 serta dilengkapi dengan OIS juga. 

Keunggulan Fotografi Saat Malam Hari

Ada hal yang pada perangkat ponsel pintar iphone 12 Pro yaitu untuk kemampuan pengambilan foto mode malam. Jadi mode kamera ini bisa pengguna smart phone Apple aktifkan ketika menggunakan sensor ultra-wide serta kamera depan. Mode potret kamera ponsel smartphone iphone tipe 12 Pro untuk malam hari mampu memanfaatkan teknologi LiDAR Scanner. Sehingga bisa mendukung depth sensor lebih jauh dan lebih canggih. Hasilnya, kamera 12 Pro mampu mendeteksi seluruh objek foto yang ada dengan akurat, walau cahaya sedang minim. Untuk kondisi foto indoor dan juga outdoor saat sore hari, maka hasilnya kurang lebih sama dengan ponsel pintar Apple XR meski jelas 12 Pro memiliki keunggulan. 

Perbedaan juga bisa terlihat kalau dibandingkan bersebelahan, 12 Pro hasil fotonya mempunyai dynamic range lebih lebar. Hasil foto dengan smart phone iphone 12 Pro juga mampu memberikan shadow lebih baik, seimbang, dan noise-nya juga lebih minim. Selain itu, pemotretan bagian sudut ruang yang gelap pada satu sisi, serta terang pada sisi lainnya, maka bisa diambil dengan lebih bagus dengan kamera ponsel smartphone Apple satu ini. Kemampuan HDR pada kamera ponsel pintar iphone 12 Pro sangat baik untuk membuat keseluruhan objek foto nampak detail dan lebih seimbang. Tetapi kalau kondisi foto di luar ruangan, maka cahaya bisa berlimpah, sehingga cukup susah untuk mencari perbedaan hasil foto kamera 12 Pro dengan tipe smart phone Apple lainnya. 

Kualitas Perekaman Video 12 Pro

Keempat kamera baik itu depan dan bagian belakang telah mendukung perekaman video sampai berkualitas 4K 60fps. Ada juga fitur teknologi kamera ponsel smartphone iphone satu ini berupa Cinematic Stabilization dengan gabungan EIS dan OIS yang bisa sebagai pada sensor pendukung. Tak lupa juga terdapat teknologi Dynamic Range Expanded. Lalu ada yang baru yaitu HDR Dolby Vision pada video. Demikian dan semoga informasi di atas bisa bermanfaat.