5 Berita Persiapan Persebaya dan Arema Jelang Piala Menpora 2021

Fakta Unik Piala Menpora 2021, Kisah Indah Persebaya dan Kota Bandung  Halaman all - Kompas.com

Jelang turnamen pramusim Liga 1 Piala Menpora 2021, tim sepakbola tanah air melakukan serangkaian persiapan. Tak ketinggalan dua squad ternama, Persebaya Surabaya dan Arema FC Malang. Berikut berita selengkapnya.

  • Sarat Pemain Muda, Ini Prediksi Formasi Persebaya Hadapi Piala Menpora 2021

Persebaya Surabaya telah menegaskan tak akan menggunakan pemain asing di turnamen Piala Menpora 2021. Kualitas squad Bajul Ijo diprediksi mengalami penurunan. Hal ini disebabkan beberapa pemain andalan, seperti Irfan Jaya serta Hansamu Yama Pratama memilih hengkang.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengusahakan untuk selalu memaksimalkan pemain yang ada. Tak banyak opsi yang dimilikinya guna menampilkan komposisi pemain. Khususnya dalam turnamen pramusim tahun ini.

Klub berjulukan Bajul Ijo tersebut akhirnya mengandalkan pemain muda di Piala Menpora 2021. Sebut saja Koko Ari Araya, Rachmat Irianto, serta Rizky Ridho. Selain itu juga ada Satria Tama dan Mochamad Supriadi.

Kondisi ini justru membuat Aji Santoso sanggup mengoptimalkan kekuatan yang dimiliki para pemain muda tersebut. Meski minim pengalaman, mereka memiliki talenta yang menjadi aset bagi klub.

  • Irfan Jaya Bakal Membocorkan Gaya Main Persebaya, Ini Tanggapan Aji Santoso

Penyerang sayap PSS Sleman, Irfan Jaya, menjadi bahan pembicaraan setelah melontarkan komentar terkait pertandingan dengan mantan klubnya, Persebaya Surabaya, di Grup C Piala Menpora 2021.

Masalahnya, Irfan mengatakan bakal membocorkan kekuatan sekaligus gaya permainan tim yang telah dibelanya selama 4 musim tersebut. Dia ingin membagikan pengetahuan ini pada rekan-rekannya di tim PSS Sleman.

Mengetahui hal tersebut, Aji Santoso, pelatih Persebaya memberikan tanggapan. Pelatih asli Malang tersebut tidak khawatir jika mantan anak didiknya melakukan hal tersebut. Kamis (18/03) Aji mengatakan Persebaya masih memiliki alternatif untuk memainkan pemain yang ada.

  • Mantan Kapten PSS Langsung Lihat Latihan Arema Setelah Mendarat di Malang

Satu pemain terakhir yang akan bergabung dalam tim Arema FC untuk Piala Menpora 2021 telah tiba. Ia merupakan Ikhwan Ciptadi Muhammad, mantan kapten tim hari nur yulianto dan kawan kawan. Stoper berusia 26 tahun itu mendatangi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (15/03).

Namun, dia tidak turut bergabung dalam sesi latihan tersebut. Saat itu, Arema FC sedang melakukan latihan bersama Madura United. Ikhwan tiba di stadion saat pertandingan uji coba tersebut memasuki babak kedua.

Bek yang musim lalu membela Tira Persikabo itu langsung meluncur ke stadion selepas mendarat di Bandara Abdul Rachman Saleh. Menggunakan pakaian santai, Ikhwan Ciptadi diantar salah satu karyawan manajemen Arema.

  • Simulasi Pertandingan Piala Menpora, Tanding Uji Coba Arema Lawan Madura Berjalan Lancar

Stadion Kanjuruhan menjadi salah satu venue penyisihan grup dalam turnamen Piala Menpora 2021. Kandang Arema FC, itu menggelar pertandingan khusus Grup B.

Sebelum ajang tersebut diselenggarakan pada 21 Maret, panpel setempat menggelar simulasi, Senin (15/03). Di waktu yang sama, Arema FC dan Madura United tengah melakukan tanding uji coba.

Selama pertandingan berlangsung, tidak ada gangguan. Kedua tim pun menjalankan protokol kesehatan.

Menurut Sudarmaji, Media Officer Arema, setelah ini mungkin masih diperlukan simulasi ulang sekali lagi untuk Piala Menpora 2021. Terutama bagi pihak kepolisian serta tim. Khusus tim, nantinya pemain cadangan tidak seluruhnya menempati bench. Beberapa akan menempati tribune.

  • Arema FC Bawa 24 Pemain Berangkat ke Solo untuk Piala Menpora 2021

Arema FC meninggalkan Kota Malang pada Jumat (19/03). Tim ini berangkat ke Solo membawa 24 pemain untuk bertanding di Piala Menpora 2021.

Meski baru akan memainkan laga pertama Grup A Piala Menpora 2021 di hari Minggu (21/03), rombongan Arema FC memilih berangkat dua hari sebelum pertandingan. Hal ini seperti kebiasaan saat akan bertanding di kompetisi sebelumnya.

Arema FC akan meniti tiga laga Grup A di Stadion Manahan, Solo. Arema akan bertanding dengan Persikabo 1973 di laga pertama. Dilanjutkan menghadapi Barito Putera serta PSIS Semarang.

Total pemain yang dibawa sebanyak 24 pemain. 24 Orang tersebut dipastikan siap bertanding sebab yang tidak fit tetap berada di Malang. Di antaranya, Kartika Ajie, M. Rafli, serta Ridwan Tawainella.

Satu hal yang menjadi kejutan yakni Caio Ruan, bek asing Arema FC, sempat diprediksi belum sembuh dari cedera. Namun ia justru tergabung dalam rombongan yang berangkat ke Solo. Jadi, saat bertanding di babak penyisihan ini Arema FC akan diperkuat dengan dua pemain asing. Selain Caio, ada pula Bruno Smith yang juga telah berlatih bersama tim.

Nah, itu tadi kabar persiapan dua tim sepakbola kebanggaan tanah air, Persebaya dan Arema FC. Ikuti terus berita sepakbola Indonesia lainnya mengenai liga 1 indonesia.