Inspirasi Nama Anak Berasal Dari Bahasa Sunda Yang Unik

Arti Nama Anak Pertama Erica Putri, Maknanya Gagah Banget!

Memiliki anak tentunya anugerah yang sangat besar yang Tuhan berikan kepada kita sebagai bentuk kepercayaan untuk mengurus dan mendidik mereka hingga menjadi manusia yang baik. Sudah tugas orang tua untuk mendidik, mengajari, dan menjadikan anak menjadi seseorang yang berbakti dan berguna bagi orang sekitarnya. Namun langkah pertama ketika memiliki anak ialah memberikan nama, mungkin memberikan nama anak terdengar sebagai sesuatu yang spele namun tidak demikian karena nama merupakan hal yang akan terus menyertai kehidupan sang anak hingga akhir hayatnya. Nama memang tidak sembarangan ditentukan mengingat nama juga dapat berperan sebagai doa yang diberikan orang tua kepada anaknya agar anaknya kelak menjadi apa yang diharapkan setiap orang tua. Nama diberikan para orang tua pastinya memiliki arti yang baik dan juga biasanya unik agar nantinya kelak sang anak akan mudah diingat oleh orang sekitar. Pemilihan nama anak biasanya diambil dari bahasa asing agar terkesan keren dan berbeda dari kebanyakan nama anak pada umumnya. Namun tahu kah kamu ternyata bahasa daerah pun tak kalah keren ketika diberikan kepada anak. Biasanya nama yang berasal dari bahasa daerah berasal dari tokoh fiksi seperti dongeng atau pewayangan. Nama daerah yang banyak digunakan sebagai nama anak diantaranya nama jawa dan sunda mengingat tradisi yang kental pada kedua daerah tersebut. Berikut ini ada beberapa nama yang berasal dari bahasa sunda yang bisa kamu jadikan inspirasi nama bayi laki laki jawa.

Nama pertama yang bisa kamu jadikan sebagai nama anak diantaranya adalah Asta, Asta dalam bahasa sunda berarti bumi yang dimaksudkan sebagai pengingat bahwa setiap makhluk hidup berasal dari bumi sehingga tidak pantas untuk berperilaku sombong, selanjutnya ada Astrajingga yang merupakan nama lain tokoh pewayangan yang terkenal yaitu Cepot. Selanjutnya ada Bagja, yang artinya kebahagiaan agar sang anak nantinya dilimpahi kebahagiaan bersama orang sekitarnya. Selanjutnya ada Bayu yang berarti angin yang menyejukkan, diharapkan sang anak nantinya dapat menjadi layaknya angin yang menyejukkan bagi orang tercinta dan sekitarnya.

Selanjutnya nama sunda yang sudah khas dan banyak digunakan dan sangat terkesan kental akan sunda-nya yaitu Cecep yang artinya tampan dan memukau. Berikutnya ada nama Durahman yang artinya pengasih agar nantinya kelak sang anak mampu menjadi orangyang penuh kasih terhadap sesama manusia dan makhluk ciptaan Tuhan lainnya. Selanjutnya ada nama Harisdarma yang diambil dari Sanjaya nama raja galuh yang menguasai seluruh Jawa. Nama berikutnya adalah Harja yang artinya ramai dan Harsana yang artinya gembira, sebuah harapan agar nanti sang anak dilimpahi kebahagiaan. Nama lain yang memiliki arti baik adalah Jayadarma yang artinya jalan hidup yang berjaya, sebuah doa agar nanti anaknya dilimpahi kehidupan yang baik dan berjaya. Ada lagi nama yang terkesan gagah yaitu Nataprawira yang artinya pemimpin yang teguh, harapan agar sang anak mampu menjadi pemimpin yang teguh bagi dirinya sendiri dan orang lain.

Itu dia beberapa saran nama anak yang diambil dari bahasa sunda yang bisa kamu gunakan karena artinya yang baik bagi sang anak, walau terkesan sangan mendaerha namun tak kalah keren dengan nama anak yang lain yang diambil dari bahasa asing, masih saja terkesan unik dan akan mudah diingat oleh orang – orang sekitarnya.