Beberapa Posisi Seks Yang Aman Saat Bunda Hamil

7 Posisi Seks untuk Kenyamanan Ibu Hamil, Tidak Menyakiti Kandungan

Apakah boleh melakukan hubungan sex?  Jawabnya boleh asalkan dengan posisi yang tidak membahayakan kandungan. Untuk itu anda harus mengetahui posisi sex yang aman bagi wanita hamil.  Posisi seks yang aman saat hamil merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui, tentunya posisi seks yang biasa dilakukan tidak lagi bisa dilakukan karena kondisi istri yang tengah hamil. Hal ini sangat wajar, mengingat perut yang semakin membesar terkadang membuat hubungan seks tidak nyaman dan dipenuhi dengan rasa was-was. Selain itu juga, pasangan yang istrinya sedang hamil patut diberikan perhatian dalam beberapa hal dalam berhubungan seks yaitu berhati-hati saat oral sex, berdarah setelah seks tidaklah normal, dan lain-lainnya.

Dengan semakin membesarnya kehamilan, cobalah untuk menemukan posisi seksyang membuat anda dan pasangan anda nyaman. Untuk lebih baiknya, cobalah untuk melakukan posisi berbaring di sisi dan posisi yang baik saling berhadapan atau dengan pasangan anda di belakang. Selain itu juga, temukan posisi seks yang aman dan membuat anda tetap nyaman. Dengan begitu, anda juga bisa berkomunikasikan san keterbukaan adalah kunci untuk mempertahankan kepuasan seksual selama kehamilan anda. Berikut beberapa posisi seks yang aman saat bunda hamil :

  • On The Chair

Posisi seks yang pertama adalah On The Cair. Untuk posisi ini, istri bisa menggunakan kursi yang bisa dijadikan media seks yang nyaman dan hubungan intimpun bisa makin intens. Anda bisa membiarkan suami duduk di kursi, dan istri bisa duduk di pangkuan suami. Pada posisi ini, istri bisa dapat merangkul suami dengan erat. Selain itu juga, pastikan kursi dalam posisi dekat tembok atau benda lain yang dapat digunakan untuk bangun dan beranjak dari pangkuan suami.

  • Woman On Top

Posisi seks selanjutnya adalah Woman On Top. Posisi istri berada di atas atau woman on top yang bisa dicoab selama masa kehamilan, posisi ini juga bisa dicoba hingga usia kehamilan menginjak sembilan bulan. Untuk posisi ini, suami hanya cukup berbaring dan istri duduk di atasnya. Selain itu juga, istri juga dapat mengontrol kedalaman penetrasi tanpa membebani perut yang buncit.

  • Edge Of The Bed

Bagi istri yang ingin merasakan penetrasi, posisi edge of the bed ini aman untuk dicoba saat hamil. Posisi ini, istri bisa berbaring pada bagian batas kasur dan kaki berpijak pada lantai. Jaga punggung agar tidak berbaring dengan rata, sehingga perlu bantal sebagai penopang. Sehingga, suami bisa menyesuaikan dengan cara berlutut atau berdiri menyesuaikan ketinggian kasur.

  • Reverse Cowgirl

Reverse Cowgirl merupakan posisi yang seolah-olah sedang menunggangi kuda, posisi tersebut adalah posisi yang dilakukan dengan duduk di atas tubuh pasangan yang berbaring dengan punggung yang menghadap ke muka pasangan. Posisi tersebut, akan membuat bagian perut yang membesar ditopang oleh paha dan sementara punggung dapat dibantu juga oleh kedua tangannya.

  • Side-by-side

Posisi seks yang aman saat hamil lainnya adalah Side-by-side atau bersebelahan yang menjaga badan suami yang tidak menindih perut istri. Suami istri berbaring bersebelahan dan tubuh istri membentuk huruf v, dan bantal bisa membantu untuk menopang punggung istri dengan kedua kaki berada di atas pinggul suami. Selain itu, posisi ini memungkinkan pasangan yang sedang hamil merasa nyaman dan santai.