Sejarah, Pelatih dan Pemain Klub PSIS Semarang

Pesatuan Sepak Bola Indonesia Semarang atau sering di singkat PSIS Semarang adalah klub sepak bola yang bermarkas di kota Semarang, Indonesia. Yang sudah berdiri sejak tanggal 18 Mie 1932. Dengan tempat berlatih dan bertandingnya di Stadion Jatidiri Semarang dengan kapasitas penonton 45.000 orang. Nah klub ini juga sering dijuluki “Laskar Mahesa Jenar”. Selain itu PSIS Semarang adalah klub pertama di Liga Indonesia yang pernah menjadi juara Divisi Utama pada tahun 1999. Tapi sangat disayangkan setelah menjuarai PSIS Semarang terdegradasi ke divisi I pada musim berikutnya pada tahun 2000.

Namun PSIS Semarang membuktikan kembali kekuatanya dan bisa berhasil menjuarai kompetisi Divisi I Nasional pada tahun 2001. Dan berhak berlaga kembali di kompetisi Divisi Utama Liga 1 Indonesia. Yang menariknya adalah PSIS Semarang juga tercatat sebagai klub ketiga yang pernah menjuarai Liga Perserikatan dan Divisi Utama Liga Indonesia, setelah Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Pelatih PSIS Semarang

Dilnasir dari berita bola dunia, untuk sekarang pelatih PSIS Semarang adalah Dragan Djukanovic resmi sebagai pelatih baru untuk kompetisi musim 2020 ini. 

Kapten PSIS Semarang

Kapten PSIS Semarang untuk saat ini adalah Wallace Costa yang berasal dari Brazil.

Pemain Utama PSIS Semarang diantaranya:

  1. Jandia (GK)
  2. Costa
  3. Abanda
  4. Fredian 
  5. Frendi
  6. Finky
  7. Jonathan
  8. Flavio
  9. Hari Nur
  10. Septian
  11. Bruno

sumber : bolanusantara.com