Hal yang Wajib Anda Coba Saat berada di Surabaya

7 Destinasi Wisata di Surabaya Ini Bisa Kamu Nikmati dengan Gratis Lho

Hak yang perlu didapatkan di Surabaya, Orang bilang , matahari bersinar lebih terik di Surabaya. Orang bilang Surabaya macetnya bisa menyaingi Jakarta. Orang bilang Surabaya hanya menyenangkan untuk belanja, tak ada tempat di wisata disana. Memang Surabaya tidak sesejuk Bandung atau tak seunik Jogja, tapi beberapa hari tinggal di Surabaya, saya dengan senang senang hati menyebut Surabaya sebagai rumah. Sangat banyak hal menarik yang sebenarnya dapat dilakukan disini. Dari mula berwisata dan pulang membeli oleh oleh khas Surabaya.

Berkunjung ke patung budha 4 wajah, paling tertinggi di Indonesia

Konon katanya, ini merupakan patung tertinggu yang pernah tercatat di Indonesia. Memang hal ini tertarik seberap tinggi patung nya namun hal yang lebih menarik lain adalah suasana di sekitarnya.

Bunga bunga teratai yang ada di kolam, serta keindahan pendar 12 lampu perunggu dan tembaga malam membuatkuy betah tidak ingin beranjak, Suasana sangat tenang, bahkan bunyi gesekan dedaunan pun dapat Anda dengar. Nuansa Romantis ini cocok untuk dikunjungi bersama orang terdekat. 

Berpetualang ala Sinbad di Waterpark terbesar se-Asia Tenggara

Salah satu wahana andalanya adalah siren river 21. Hal pertama melihat tempat ini, yang terlintas di pikiran kira adalah sungai artificial reef 425 malam dalam salah satu episode serial Sinbad. Bangunana-banguanan didesain dnegan kubah kubah diatasnya, Suasananya sangant semarak dengan nuansa penuh warna. 

Mengenang Kisah Heroik Rakyat Surabaya di Tugu Pahlawan

Sekilah lihat, tugu ini berbentuk seperti pakiu terbalik, Ukiran trisula dengan 3 simbol di bagian bawah monument melambangkan api perjuangan rakyat Surabaya yang tidak pernah padam. 

Romantisme masa lalu Jembatan Merah

Berada di tempat ini diri kita seolah ini diri kita solah kembali tersedot pada masa perjuangan rakyat Surabaya melawan sekutu. Saat itu mendung menggelayut, namun jembatan tetap tidak kehilangan pesonanya. Bangunannya kokoh, sangat gagah. Suasananya begitu romantis dnegan latar-latar Gedung tua bergaya eropa abad pertengahan. 

Jembatan merah sugguh gagah berpagar gedung indah. Sepanjang hari yang melintasi silih berganti. Mengenang susah hati patah teringat zaman berpisah. Kekasih pergi sehingga kini belum kembali. Biar jembatan merah, seandainya patah aku pun bersumpah. Akan kunanati dia di sini bertemu lagi. Begitu lirik lahu jembatan merah dair musisi legendaris di Indonesia, Gesang menceriytak keikhlasannya hari seorang wanita melepas kekasihnya berjuang melepas penjajah dan berjanju akan betemu kembali di Jembatan Merah. 

Jelajah keunikan museum roko, House Of Sampurna

Bangunan ini bergaya colonial dengan 4 pilar besar yang bertengger di depan gedung utama. Begitu masuk aroma khas tembakau langsung menyeruak. Hal paling menyenangkan adalah, senyum ramah dari para perugas museum. 

Suasana begitu tenag. Gemericik air mancur dan kola mikan di bagian dalam menentramkan hati. Aroma tembakau semakin  pekat saat berada didekat replica tungku yang biasa dipakai untuk mengeringkan tembakau. 

Tedarpat deretan hal yang menarik seperti koleksi korek api kuno yang dipajang disini. Korek api tersebut memang nampak kusam, namun justru semakin menguatkan kesan antiknya. 

Menulusuri wilayah anti polusi di Kampung Wisatya Jambangan

Gapura dengan 2 tiang berwarna jeruk matang disertai pintu masuk. Tidak ada secuilpun sampah di jalanan kampung ini. Luar biasa bersih. Tanam-tanaman hias menghiasi jalanan perkampungan berwarna ungu diujung gang yang menarik ini.