Hal Penting Yang Perlu Diketahui Oleh Ibu Hamil

Hamil Jangan Takut Gerak, Ini 5 Olahraga yang Pas untuk Ibu Hamil

Jika ini pertama kalinya kalian hamil, selamat! Mengetahui bahwa kalian hamil adalah hal yang sangat menyenangkan, sembilan bulan ke depan akan mengubah hidup kalian selamanya. Tapi begitu kegembiraan mulai terasa sangat menyenangkan. kalian mungkin bertanya-tanya apa yang harus dilakukan selanjutnya. Ada banyak buku, artikel, dan panduan di luar sana untuk membantu Anda sebagai wanita hamil yang baru saja menavigasi dunia persalinan. Semua saran itu bisa menjadi luar biasa bermanfaat.

Apa yang harus kalian ketahui tentang kehamilan? Apa langkah selanjutnya?

Untuk membantu menyederhanakan situasi, berikut adalah beberapa hal terpenting yang perlu diketahui ibu hamil. Ingatlah hal-hal ini sepanjang kehamilan kaian, terutama jika kalian memiliki kehamilan pertama. Sembilan bulan kehamilan bisa menjadi waktu yang sensitif untuk kalian dan bayi kalian. Penting bagi kalian untuk mengetahui apa yang harus dilakukan ketika mengetahui kalian hamil, serta cara merawat diri sendiri, sehingga ibu dan si bayi bisa keluar dari kehamilan dengan sehat dan kuat. Berikut adalah hal-hal paling penting yang perlu kalian ketahui saat kalian menunggu untuk bertemu bayi kalian.

  • Hitung Tanggal Jatuh Tempo

Segera setelah kalian mengonfirmasi bahwa kalian hamil, hal yang baik yaitu adalah mencari tahu kapan waktu kelahiran si kecil. Setelah kalian menghitung tanggal jatuh tempo yang diharapkan, kalian akan mendapatkan perasaan yang lebih baik tentang berbagai tahap kehamilan, serta fakta-fakta seperti ketika kalian akan mendengar detak jantung bayi kalian, mencari tahu jenis kelamin mereka, atau melihat gambarnya untuk pertama kalinya.

  • Minum vitamin

Menjaga kehamilan yang sehat membutuhkan nutrisi yang tepat. Carilah vitamin prenatal yang dapat membantu bayi kalian memulai kehidupan. Asam folat, zat besi, dan kalsium sangat penting untuk bayi yang sedang tumbuh. Vitamin prenatal tidak hanya penting untuk bayi kalian tetapi juga penting untuk kalian. Sekarang setelah kalian hamil, bayi akan mengambil banyak nutrisi penting yang kalian butuhkan untuk tetap sehat. Lebih penting dari sebelumnya bahwa kalian menyimpan apa yang kalian butuhkan.

  • Dokumentasikan Kehamilan kalian

Memiliki bayi adalah momen yang sangat penting dalam hidup kalian dan itu adalah sesuatu yang kalian ingin ingat bertahun-tahun. Mulai jurnal kehamilan atau buku harian untuk mendokumentasikan pengalaman kehamilan kalian. kalian dapat menuliskan bagaimana perasaan kalian, perubahan apa yang telah kalian alami, dan rencanakan untuk bayi yang baru lahir. Selalu menarik untuk memikirkan bab selanjutnya dalam hidup kalian, jadi akan menyenangkan untuk memulai mencari daftar nama bayi atau semua cara yang kalian inginkan untuk membuat kamar baru mereka.

  • Mulai Menggunakan Lotion

Dengan semua perubahan besar yang dialami tubuh kalian, lebih penting daripada sebelumnya bahwa kalian harus merawat kulit kalian. Dengan penambahan berat badan ekstra yang terjadi bersamaan dengan kehamilan, kemungkinan kalian akan mengalami stretch mark dan tidak hanya pada kaki kaluan. kalian bisa mendapatkan stretch mark di paha, dada, pantat, dan perut kalian. Stretch mark adalah hal yang alami terutama selama kehamilan dan tidak ada cara untuk menghilangkannya sama sekali. Tetapi menggunakan cocoa butter atau lotion lain dapat membantu mengurangi keparahan stretch mark.

Itulah beberapa hal penting yang harus diketahui oleh ibu hamil, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu setiap ibu hamil untuk menjadi ibu hamil yang sehat.