Begini Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Membeli Botol Susu Bayi Secara Online

2. Medela calma

Ketika anda sudah memutuskan untuk menggunakan botol susu bayi. Tentunya anda sudah tahu apa saja yang harus anda perhatikan ketika menggunakan botol susu bayi. Hal yang harus anda perhatikan tentunya adalah bagaimana cara membersihkan botol susu bayi tersebut. Anda bisa membersihkan botol susu bayi dengan alat yang modern atau alat yang tradisional saja. Alat modern adalah dengan alat steril yang sekarang banyak sekali jenis dan merek. Selanjutnya alat tradisional adalah dengan panci kukusan atau panci biasa. Selama masih sesuai prosedur pembersihan botol susu bayi. Tidak ada yang salah dalam membersihkan botol susu bayi. Nah, setelah anda memahami hal-hal pembersihan botol susu bayi, Anda juga harus melihat apa saja hal-hal yang harus anda lakukan ketika membeli botol susu bayi terutama dalam membelinya secara online.

  1. Pilih Botol Susu Yang Aman

Hal pertama yang harus anda perhatikan ketika membeli botol susu bayi adalah aman atau tidaknya botl tersebut. Cara mengetahui botol susu bayi aman atau tidak adalah dengan mengetahui apakah botol susu bayi sudah lolos dan mendapatkan izin dari badan kesehatan. Selanjutnya anda lihat apakah botol susu bayi tersebut sesuai ketentuan food grade atau tidak. Food grade adalah sertifikasi untuk suatu barang bisa digunakan untuk makanan. Nah, perhatikan juga bahan dari botol bayi tersebut pada bagian bawah botol.

  • Pilih Botol Susu Bayi Berdasarkan Usia Bayi

Hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan ketika akan membeli susu bayi adalah apakah botol susu bayi tersebut sesuai usia bayi anda atau tidak. Ada banyak sekali perbedaan dari botol susu bayi untuk bayi baru lahir dan botol susu bayi untuk bayi berusia lebih dari 1 bulan. bahkan bayi sudah 1 tahun juga punya jenis botol susu sendiri. Biasanya yang membedakan botol susu bayi baru lahir adalah adanya pencegah atay alat saringan yang dapat membuat bayi tersedak karena susu. Alat tersebut biasanya langsung sepaket dengan botol susu bayi untuk bayi baru lahir. Sedangkan bayi yang sudah 1 bulan biasanya tidak membutuhkan alat penyaring. Kemudian bayi yang sudah besar, biasanya botol susu bayinya punya lubang dot yang lebih banyak. Jika bayi baru lahir, dot bayinya hanya terdapat 1 lubang. Sedangkan untuk dot botol susu bayi berusia 1 tahun terdapat 3 lubang.

  • Pilih Botol Susu Yang Nyaman Untuk Bayi

Hal terakhir yang harus anda perhatikan dalam memilih botol susu bayi adalah nyaman atau tidaknya botol tersebut. Setiap merek botol susu bayi menawarkan hal yang beragam. Ada merek botol susu bayi yang menawarkan agar bayi anda tidak pegal dalam memegang botol dan dibuat botol susu bayi yang unik. Selanjutnya ada botol susu bayi yang mempertimbangkan dot bayi agar berbentuk dan dirasa seperti puting bayi. Ada juga botol susu bayi yang bisa membuat bayi anda meminum banyak susu. Nah, semua pilihan tersebut tergantung bayi anda. Biarkan bayi memilih botol susu mereka sendiri. Bagaimana mengetahuinya? Anda bisa melihat reaksi bayi ketika menggunakan botol susu bayinya. Jika mereka tidak rewel. Berarti mereka nyaman dalam menggunakan botol susu bayinya. Namun jika mereka selalu menolak dan menangis, berarti mereka tidak nyaman dalam menggunakan botol susu bayinya.