Review Spesifikasi Mumpuni Mobil Hyundai Tucson

Dari masa ke masa persaingan di dunia industri otomotif global akan semakin ketat. Hal ini bisa dilihat dengan gencarnya produsen-produsen otomotif di seluruh dunia untuk saling berlomba-lomba dalam meluncurkan produk terbarunya dengan berbagai inovasi dan spesifikasi yang mumpuni, terutama pada segmen mobil. Dari sekian banyak produsen otomotif tersebut, Salah satunya adalah Hyundai. Bahkan, dikabarkan bahwa pabrikan asal Korea Selatan ini akan segera meramaikan pasar otomotif, terutama di segmen mobil dengan meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Hyundai Tucson. Dimana mobil ini nantinya digadang-gadang akan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan sebuah mobil SUV, karena memang sekarang ini permintaan mobil SUV semakin meningkat. Berikut spesifikasi dan harga mobil Hyundai Tucson :

  • Eksterior

Dari segi eksterior, mobil Hyundai Tucson ini menggunakan lampu kota dengan desain yang berbeda, yakni sengaja dibuat mirip dengan alis mata menggunakan lampu LED yang berfungsi untuk menambah kualitas pencahayaan yang lebih terang. Selain itu, untuk memudahkan pengemudi berkendara pada kondisi berkabut, Hyundai Tucson juga dilengkapi dengan Fog Lamp bersama LED DRL yang saat ini sedang ngetrend diantara mobil-mobil SUV terbaru. Pada bagian sampingya, Hyundai akan melengkapi dengan beberapa komponen di bagian bodi samping dengan teknologi canggih, seperti kaca spion yang mengusung konsep teknologi tirning signal LED Plus Electric Folding Mirror, sehingga membuat kaca spion ini bisa dilipat secara otomatis dengan cara menekan tombol di bagian dalamnya. Beranjak ke bagian belakang, gaya rancang modern pun menjadi tema pada mobil ini. Dimana pada bagian belakang akan dilengkapi dengan lampu tipe LED Combination Lamp dan Mufler Tip Chrome yang akan membuat tampilan mobil ini semakin sporty. 

  • Interior

Dari segi interior, terutama pada bagian kemudinya terdapat sistem kemudi yang menggunakan sebuah setir dengan gaya desain Leather Wrap Steering Wheel tipe Motor Driven Power Steering yang dilengkapi juga dengan panel Auto Light Control. Yang menariknya, sistem kemudi tersebut sudah disinkronisasikan dengan fitur audio visual sehingga pengemudi bisa mengatur volume atau memindah lagu dengan mudah hanya dari kemudinya. Selain itu, untuk mengetahui kondisi mobil maka akan ditampilkan fitur Drive Mode Select System yang mengusung teknologi Modern Cluster Design with MID, sehingga pengemudi bisa mendapatkan informasi dengan sangat mudah dan mudah dipahami. Bukan hanya itu, mobil yang berkapasitas 7 orang ini juga memiliki desain jok yang mempesona. Soalnya, Hyundai Tucson menggunakan bahan kulit, dan pada sektor jok ke 2 telah menerapkan sistem Row Folding Seat dan Luggage Compartment yang bisa mempermudah pemumpang untuk melipat kursi. Sedangkan pada bagian kaca spion bagian dalam telah dilengkapi Rear View Camera sebesar 4,3 inci yang akan memberikan kemudahan ketika kendaraan sedang melakukan parkir di lokasi yang ramai atau tanpa adanya tukang parkir di sekitarnya. Sehingga dengan fitur tersebut, anda tidak perlu lagi merasa khawatir akan lecet pada bagian buritannya. 

  • Dimensi

Pada sektor velg, Hyundai Tucson akan mengandalkan velg Alloy Wheel 17 inci (225 / 60 R17) untuk tipe GLS, sedangkan untuk tipe XG akan menngunakan velg Alloy Wheel 18 inci (225 / 80 R18). Selain itu, untuk menunjang keselamtan penumpang, maka mobil ini dibekali dengan sistem pengereman Ventilated Disc untuk bagian depan, sedangkan bagian belakang menggnakan Solid Disc. Dimana kedua rem tersebut merupakan tipe general with EBD dan ABS sehingga akan mempermudah pengemudi untuk mengontrol laju mobil. 

Dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni, harga Hyundai Tucson tipe GLS akan dibandrol dengan harga Rp 385 jutaan, sedangkan Hyundai Tucson tipe XG akan dibandrol dengan harga sekitar Rp 416 jutaan. Hyundai yang merupakan perusahaan asal Korea Selatan baru baru ini telah merilis kembali Tucson 2019.