Berikut Ini Tempat Wisata Yang Indah Mempesona Di Sumatera Barat

Hasil gambar untuk Pantai Gandoriah Pariaman


Perlu anda ketahui bahwa sebagian besar kawasan di Sumatera Barat merupakan pegunungan serta lempengan yang sewaktu-waktu bisa terjadi gempa. Namun, dibalik semua itu ternyata memiliki hikmahnya dimana pasca terjadinya gempa pada tahun 2009 yang lalu, ada banyak sekali tempat wisata yang memiliki keindahan yang sangat mempesona. Sebagai referensi tempat wisata, berikut beberapa tempat wisata yang indah mempesona di Sumatera Barat : 

1. Pantai Gandoriah Pariaman

Tempat wisata yang satu ini merupakan sebuah pantai yang sangat terkenal dengan tradisi tabuiknya yang dilakukan di setiap bulan Muharram. Pantai Gondoriah ini berada di Pariaman. Untuk menuju kesana, dari Kota Padang anda bisa menggunakan kereta api dengan harga tiket yang cukup murah hanya Rp 3500. Di pantai ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang cukup indah, apalagi di sekitar pantai ini banyak orang yang menjual berbagai makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau, sehingga anda bisa membeli kuliner yang ada di sini sambil menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan. Hal lainnya yang sangat menarik dari pantai ini adalah anda bisa menikmati garis pantainya dengan leluasa. Baik itu dengan menggunakan sepeda motor, mobil, maupun jalan kaki. Selain itu, di pantai ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas-fasilitas lainnya yang mumpuni, termasuk akses jalan yang menghubungkan antara Pantai Gandoriah dengan sejumlah objek wisata lainnya seperti Pantai Kata, Pantai Cermin, dan lain sebagainya.

2. Kepulauan Mentawai

Salah satu destinasi wisata di Sumatara Barat yang terkenal baik nasional maupun internasional adalah Kepulauan Mentawai. Dimana selain memiliki pesona alam yang luar biasa, di pulau ini juga banyak sekali resort yang tersedia. Apalagi bagi anda yang hobi berselancar, pantai di Kepulauan Mentawai ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda coba. Selain itu, Kepulauan Mentawai ini terdiri dari 4 pulau besar yaitu Pulau Pagai Selatan, Pulai Pagai Utara, Pulai Siberut, dan Pulau Sipora. Dari 4 pulau tersebut, Pulau Siberut merupakan pulau yang paling terbesar, dan satu satunya pulau yang memiliki layanan pelayaran reguler yang menghubungkan antara Siberut dengan Pulau Sumatra terutama Padang. Karena Pulau Siberut ini sebagai pulau terbesar, pusat kota dan administrasi Kepulauan Mentawai juga ada disini tepatnya berada di Kota Tuapejat yang berada di sebebelah utara.

3. Puncak Langkisau

Pantai Langkisau ini berada di pesisir selatan yang sangat terkenal dengan keindahan pantania yang mempesona. Dimana anda bisa menikmati keindahan alam Pesisir Selatan dari atas ketinggian bukit Langkisau. Selain itu, di tempat wisata ini juga tersedia berbagai wahana yang sangat menantang, seperti flying fox dan paralayang. Bukan hanya itu, menjelang sore hari anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat fantastis, berupa keindahan laut yang menguning karena sang surya akan tenggelam.

4. Pantai Carocok Painan

Pantai Carocok Painan ini berada di sebelah puncak Langkisau, dan merupakan salah satu objek wisata yang populer di Sumatra Barat.Karena di pantai ini anda akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan yang indah dan menakjubkan. Selain itu, di pantai ini jug anda bisa menikmati berbagai wahana yang menarik dan menantang seperti falying fox, ekstrim game, banana boat, jetski, dan lain-lain. Untuk menuju ke Pantai Carocok Painan, jika dari kota Padang anda membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam dengan menggunakan kendaraan. Bukan hanya itu, kawasan ini juga berhadapan dengan 2 pulau yakni Pulau Cingkuak dan Pulau Kereta.

Itulah beberapa tempat wisata yang indah mempesona di Sumatra Barat. Bagi anda yang ingin mendapatkan suasana baru, tempat wisata di atas bisa coba anda kunjungi. Selain itu, untuk memudahkan perjalanan, kamu bisa mengunjungi situs Misteraladin.com.