Kursus Bahasa Inggris Online untuk Anakku

Aku seorang ibu rumah tangga dengan dua orang anak. Anakku yang pertama kelas 11 SMA dan yang kedua masih kelas 5 SD. Karena aku seorang ibu rumah tangga maka semua urusan anakku, aku mengurusinya sendiri. Dari mulai pendidikan hingga kesehatan anakku.

Aku dulu sekolah hanya sampai SMA. Walaupun begitu, aku ingin anak-anakku melebihi aku pendidikannya. Aku akan berusaha sepenuhnya demi mengurus pendidikan anakku. 

Anakku yang kecil sering menanyakan PR bahasa Inggrisnya kepada aku, tapi kadang ada beberapa soal yang aku masih kurang paham. Kadang aku tidak bisa menjawab. Maka aku menyimpulkan anakku perlu ada tambahan pembelajaran bahasa Inggris di luar sekolah. 

Aku mempunyai keponakan yang pandai bahasa Inggris jadi kadang dia bisa membantu PR anakku. Aku ingin keponakanku mengajarkan anakku lebih dari PR nya di sekolah, agar kemampuan bahasa inggris anakku lebih baik. Keponakanku menyanggupi permintaanku, tapi ia bilang kekurangan ia hanya tidak ada modul tambahan selain dari buku sekolah anakku. 

Aku berniat mencarikan buku-buku bahasa Inggris, tapi ponakanku menemukan solusi lain yang lebih praktis, yaitu sebuah aplikasi Ruangguru namanya. Di dalam aplikasi ini terdapat materi yang sangat lengkap. Nah aku menemukan ide kalau aku berlangaanan aplikasi Ruangguru ini tapi ponakanku yang menjadi tutor untuk anakku. Jadi dengan kata lain anakku mengikut kursus bahasa Inggris online, karena materi dan soalnya berasal dari sebuah aplikasi.

Setelah beberapa bulan aku berlangganan aku melihat manfaat yang didapat anakku. Lalu aku menanyakan kepada ponakanku bagaimana proses kursus bahasa inggris online selama ini untuk anakku, lancar atau tidak. Ponakanku menceritakan beberapa manfaat yang ia rasakan, seperti : 

  • Materi sangat lengkap 

Ponakanku bercerita kalau selama ini ia sangat puas dengan materi yang ada di Ruangguru. Lebih tepatnya Ruangbelajar. Ruangbelajar adalah produk dari aplikasi Ruangguru dimana di dalamnya terdapat materi, soal dan pembahasan yang sangat lengkap. Kita bisa memilih mata pelajaran yang ingin kita pelajari lalu di dalamnya akan terdapat materi yang berbentuk video dan rangkuman infografis yang sangat menarik. Ponakanku juga mengatakan kalau video animasi tersebut membuat anakku tidak bosan belajar. Rangkuman dengan bentuk infografis juga membuat anakku lebih cepat memahami materi yang ada. 

  • Semua terpantau dengan baik

Karena anakku menjalani kursus bahasa Inggris online dengan ponakanku sendiri dan semua dilakukan di rumah dan dalam pengawasanku maka semua proses belajar bahasa inggris ini terpantau dengan baik olehku sendiri. 
Ruangguru menjadi solusi yang baik untuk pendidikan anakku dalam segi bahasa Inggris tentunya. Bagi orang tua yang ingin mencari kursus bahasa Inggris untuk anak maka dapat mencoba Ruangguru ini sebagai kursus bahasa inggris online.