5 Sektor Industri Penting Di Karawang New Industrial City

Kota Industri Karawang sebuah lokasi industri terpusat yang terletak di Karawangm Jawa Barat. Dibangun pada akhir tahun 2017 lalu, Karawang New Industrial City diharapkan bisa menjadi salah satu lokasi industri terpusat yang bisa meningkatkan ekonimi daerah dan juga nasional. Karawang New Industrial City ini diproyeksi bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja dan juga investor baik dari dalam dan juga luar negeri.

Di Karawang New Industrial City sendiri, ada 5 wilayah yang dibagi untuk 5 sektor industri berbeda. Apa saja? Berikut informasi lengkapnya:

Construction Materials Industry Park

Sektor industri pertama di Karawang New Industrial City adalah dalam bidang Construction Material alias bahan-bahan bangunan. Sektor ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan bahan bangunan terutama di daerah Jawa Barat. Sektor ini sendiri sengaja dibuat dengan mempertimbangkan tingginya kebutuhan publik akan construction material, terlebih lagi dengan semakin banyaknya real estate di Indonesia.

Automotive Industry Park

Indonesia merupakan pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara dan negara dengan industri otomotif terbesar ke dua di kawasan Asean. Hal ini menunjukkan bahwa industri otomotif sangat penting danĀ  juga memiliki peluang yang menjanjikan di masa depan. Di Indonesia sendiri, industri otomotif merupakan salah satu penyangga terkuat dalam bidang ekonimi. Dan melalui sektor khusus yang ada di Karawang New Industrial City, diharapkan kebutuhan akan barang-barang otomotif bisa terpenuhi dengan baik.

Consumer Electronics Industry Park

Sektor ke tiga yang ada di Karawang New Industrial City adalah consumer electronics park. Saat ini, di Indonesia sendiri ada lebih dari 250 perusahaan besar yang bergerak di bidang ini. Melihat hal tersebut, Investing In Karawang New Industrial City sengaja membuat sektor terpusat yang bisa membantu menyediakan kebutuhan elektronik tidak hanya di Indonesia tetap juga di seluruh dunia.

Logistics Service Hub

Lokasi Indonesia yang terdiri dari banyak kepulauan membuat sistem distribusi terutama di bidang logistik menjadi hal yang sangat penting. Untuk itulah dibuat sektor tersendiri yang bergerak di bidang logistics service di Karawang New Industrial City.

SME & Innovation Industry Park

Sektor terakhir adalah SME & Innovation Industry di mana di dalamnya ada banyak pilihan untuk bereksplorasi di bidang teknologi, infrastruktur jalan raya, dan juga hubungan dengan investor yang berasal dari berbagai negara.