Manfaat Merk Dalam Sebuah Brand Parfum

Hasil gambar untuk http://www.pesonavitalis.com/

Merk adalah suatu nama atau label yang diberikan sebuah perusahaan untuk produk barang yang dihasilkannya. Merk ini biasanya tertulis dalam sebuah kain kecil yang ditempel di sekitar kerah baju jika produknya itu adalah baju. Dan merk akan ditempel di sekitar pinggang jika produknya itu adalah celana.  Untuk produk makanan dan minuman biasanya merk itu akan bisa terlihat dari pembungkus makanan tersebut seperti kaleng, botol atau juga plastik pembungkus makanan. Untuk alat alat elektronik biasanya merknya ini akan bisa terlihat dibagian depan alat elektronik tersebut. Dan untuk kendaraan motor merknya itu akan  terlihat disekitar body dari kendaraan bermotor itu. Lalu apa ya kegunaan dari pemberian merk untuk sebuah barang? Ada 3 kegunaan dari pemberian merk untuk sebuah barang diantaranya yaitu :

  1. Membedakan Jenis Benda Yang Satu Dengan Benda Yang Lainnya

Pemberian merk untuk sebuah benda adalah untuk membedakan jenis benda yang satu dengan benda yang lainnya. Sebagai contoh untuk pemberian merk sepatu misalnya ada ardiles, adidas, nike, kicker atau merk yang lainnya. Kalau baju ada yang bermerk adidas dan nike tapi tidak ada yang bermerk ardiles.

  1. Menentukan Prestise Atau Gengsi

Merk sebuah benda akan menentukan prestise atau gengsi seseorang. Ketika seseorang sering menggunakan barang barang dengan merk terkenal tentunya akan meningkatkan gengsinya. Karena barang barang dengan merk terkenal ini biasanya akan dijual dengan harga yang mahal. Dan hanya orang yang berkecukupan saja yang tentu bisa membelinya.

  1. Pengukuhan Hak Cipta

Merk ini tentu saja akan sangat penting bagi seseorang atau sebuah perusahaan yang menciptakan sebuah produk. Pemberian merk ini tentunya akan membedakan barang hasil buah karyanya dengan barang yang dihasilkan orang lain. Sehingga jika nantinya ada seseorang yang meniru barang hasil ciptaannya maka seseorang itu telah melanggar hukum.

Salah satu brand yang terkenal di dunia parfum, tentu adalah vitalis. Hal itu menunjukan bahwa pengenalan brand sangat melekat pada sebuah barang.

Sumber : http://www.pesonavitalis.com/