3 Jenis Serum Wajah yang Bermanfaat untuk Melembabkan Kulit

Sudah menjadi fitrah bagi seorang wanita untuk selalu ingin tampil cantik dan menarik setiap saat. Selain facial soap dan kosmetik yang umum dipakai, Anda perlu tahu tentang serum. Cara kerjanya 10 kali lebih efektif daripada krim kecantikan biasa, sehingga bisa diterapkan sebagai salah satu cara melembabkan kulit wajah. Berikut 3 jenisnya yang umum dipakai.

  1. Vitamin C

Serum ini paling diminati wanita karena manfaatnya sebagai antioksidan sekaligus memproduksi kolagen yang mampu memperlambat penuaan dini. Problem kulit wajah kering, kusam, dan noda hitam akibat kehilangan kelembabannya bisa diselesaikan dengan serum vitamin C.

Untuk perawatan wajah, Anda bisa menggunakan serum berkadar vitamin C rendah, yaitu sekitar 15%. Sedangkan untuk mendapatkan manfaat pengobatan, Anda bisa menggunakan serum dengan kadar vitamin C lebih tinggi.

  1. Vitamin E

Manfaat vitamin E untuk kulit membuatnya kerap dimasukkan dalam komposisi produk perawatan kecantikan, termasuk serum wajah. Seperti halnya serum vitamin C, manfaat antioksidan sebagai antiaging dimiliki oleh serum vitamin E ini. Kelembaban kulit akan maksimal Anda rasakan dengan mengaplikasikan 2-3 tetesnya ke wajah.

Selain itu, pengaplikasian serum membuat kulit wajah Anda terlindung dari paparan radiasi matahari serta polusi rokok dan asap kendaraan. Dengan demikian, kulit Anda terbebas dari kekeringan yang mengakibatkan timbulnya keriput.

  1. Kolagen

Sebenarnya tubuh kita mampu memproduksi kolagen secara alami, tapi semakin bertambahnya usia, produksinya semakin menurun. Padahal sebagai salah satu komponen protein pembentuk struktur kulit wajah dan pembuluh darah, kolagen bisa menjadi penutrisi yang membuat wajah Anda selalu terlihat kencang dan terhindar dari kekeringan.

Nah, dengan mengaplikasikan serum yang memiliki kandungan kolagen ke wajah, Anda bisa menghindari berbagai masalah pada kulit wajah. Serum kolagen membantu Anda untuk menjaga kekencangan dan kelembaban kulit yang tidak bisa lagi dilakukan sepenuhnya oleh kolagen alami.

Cara melembabkan kulit wajah dengan serum tidak hanya membuat kulit wajah Anda terhindar dari kekeringan dan keriput, tapi juga menutrisi sehingga wajah Anda senantiasa terlihat muda, cerah, dan kencang. Perlu Anda ketahui juga, keefektifan serum membuat Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk bisa mencoba manfaatnya.