5 Tanaman Untuk di Rumah

Tak sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam dalam, hanya untuk membeli tanaman hias yang mahal. Banyak berbagai macam jenis tanaman hias, mulai dari bentuk dan warna, yang menjadi warna tersendiri bagi para pecintanya. Dan mungkin sebagian besar dari kita juga, masih bingung untuk memilih tanaman jenis apa yang cocok untuk menghiasi dan mempercantik rumah. Nah berikut ini saya akan sampaikan 5 tanaman hias yang cocok untuk rumah.

1. Sirih Gading

Sirih gading merupakan jenis tanaman hias gantung. Biasanya tanaman hias ini diletakan didalam rumah. Karena bentuknya yang merumbai rumbai disertai dengan corak putih putih, yang memberi kesan sejuk pada rumah. Selain itu, manfaat sirih ganding adalah sebagai penyerap racun dalam polutan rumah.

2. Spider plant ( tanaman laba laba )

Dinamakan spider plant, dikarenakan bentuk daunnya yang tipis dan panjang mirip laba laba yang sedang merangkak. Spider plant merupakan jenis tanaman hias gantung, biasanya tanaman hias spider diletakan di bagian depan teras rumah.

3. Sweet Alyssum

Sweet alyssum merupakan jenis tanaman berbunga hias gantung. Tanaman ini memiliki beberapa jenis warna seperti ungu, putih, dan pink. Warna tersebut akan memberi kesan nyaman dan elegan. Selain itu sweet alyssum juga memiliki wangi yang menjadi ciri khasnya.

4. Lobelia

Lobelia juga merupakan jenis tanaman berbunga hias gantung. Kelopak bunga yang unik dan tampak seperti kupu kupu. Lobelia paling suka terkena sinar matahari dan tanah yang lembab. Untuk membuat tanah yang lembab, mungkin kita bisa menyiramnya dengan rutin setiap hari.

5.Daun Bahagia

Tanaman hias ini memiliki daun yang cukup lebar, dan jumlah daunnya pun tidak begitu banyak. Biasanya tanaman ini untuk mempercantik bagian dalam rumah seperti diruang tamu, ruang tengah, atau diruang ruang tertentu. Walaupun sebagai penghias di bagian dalam rumah, bukan berarti tak butuh sinar matahari.